www.cariwisatamu.com adalah blog wisata yang mengexplore wisata Indonesia dan diseluruh dunia, dengan berbagai sajian informasi seperti wisata alam, budaya, sejarah, Pendidikan, kuliner, dan penelusuran wisata lainnya

OBJEK WISATA ALAM PANTAI BATU KARAS PANGANDARAN

OBJEK WISATA  ALAM PANTAI BATU KARAS PANGANDARAN

PANTAI BATU KARAS
PANTAI BATU KARAS


Wisata Pangandaran Jawa Barat  | Terletak di daerah Pangandaran jawa barat, Objek Wisata  Alam Pantai Batu Karas Pangandaran yaitu berada digaris pantai yang sama dengan Pantai Batu Hiu & Pantai Pangandaran. Pantai ini cocak untuk sekedar liburan keluarga namun disini juga salah satu tempat yang tepat untuk berselancar. Wisata Alam Pantai Batu Karaspopuler dengan air yang biasa saja, tapi ada ombak yang menantang. Air slow & gelombang ombak tinggi yakni sebuah kombinasi harmonis sehingga kawasan Pantai ini terbilang ramai dikunjungi wisatawan  domestik dan mancanegara. Kamu akan berjalan-jalan menyusuri pantai sembari menanti ketika sunset tiba di sana. Kamu bisa juga singgah di warung tepi pantai sekedar menikmati secangkir kopi. Juga Sebagai maksud wisata keluarga, Kamu mampu menonton anak-anak bermain-main di tepian Pantai Batu Karas membangun istana dari pasir, atau hanya sekedar berjemur. 

Bahkan Sebahagian kalangan ada yg menyebutkan Objek Wisata  Alam Pantai Batu Karas Pangandaran sebagai miniatur wisata Bali. Ini sebab pantai tersebut menawari pengalaman surfing. Pantai ini berjarak 34 km dari Pantai Pangandaran. Hamparan pasir hitam di sepanjang pantai disertai deru ombak menjadi sebuah pemandangan yang sangat khas. 

Sobat juga akan menjumpai tidak sedikit persewaan perlengkapan berselancar, sekaligus dengan instruktur berpengalaman yangmengajarkan mengenai berselancar, khususnya bagi pemula. Ada 3 titik di Pantai Batu Karas yaitu Bulak Pendak, Legok Pari, & Karang. Di Bulak Pendak, gelombang yang datang dapat membuat dinding tinggi & panjang. Teramat disarankan bagi peselancar profesional Tetapi buat mencapai tempat Bulak Pendak, peselancar mesti menyewa perahu dulu. 

Berselancar di Batu Karas, Sedangkan Legok Pari yakni titik yg paling terkenal lantaran terbilang lumayan aman mengingat ombaknya yg tak demikian tinggi. Bersama begitu, amat sangat serasi utk pemula. & yg terakhir ialah Karang. Dengan Cara bahasa, Karang berarti batu. Nama ini bisa jadi mengacu dari sebanyak batu-batu di kurang lebih pantai. Peluang utk berselancar di titik ini cuma sanggup dilakukan dikala air laut sedang mengalami pasang saja. 

Aktivitas Menarik Yang Lain di Pantai Batu Karas, Objek Wisata  Alam Pantai Batu Karas Pangandaran bukan idola para peselancar saja, tapi pun yaitu pantai yg tepat utk mereka yg mau menikmati aktivitas wisata bahari dgn main-main jet sky, banana boat, pun naik kereta kuda di pantai. 

Bermain banana boat di Batu Karas, bagi Kamu yg gemar petualangan, kawasan Batu Karas menawari jumlahnya ruangan yg akan diperlukan buat bertualang, hiking, & berkemah. Seandainya mau beradventure yg menantang, Kamu akan meminta pertolongan masyarakat setempat & berangkat ke Karang Nunggal, ialah suatu pantai mungil & terpecil. Di pantai ini, pemandangan kelihatan demikian cantik bersama bebatuan tinggi & kokoh.

Hotel di Pantai Batu Karas 

Disekitar pantai Objek Wisata Alam Pantai Batu Karas Pangandaran sudah sedia tidak sedikit penginapan & hotel bersama tarif yg bervariasi. Banyaknya hotel pun menawari cottage & bungalow. Kalau Kamu mau mengetahui lebih dekat menyangkut etika & rutinitas warga lokal, Kamu bakal menyewa hunian masyarakat setempat. 

Sekian Banyak hotel yg ada di sana kemungkinan pas buat Kamu, seperti Hotel Pondok Putri, Hotel Java Cove Beach, Bonsai Bungalows, Hotel Hi dan Low, Hotel Teratai, Sunrise Resort, Villa Monyet, Reef Hotel, & Hotel Sindang Asih. 

Kamu akan mencari hotel atau penginapan dekat Pantai Batu Karas dengan cara online guna tentukan ketersediaan kamar. Salah satu online booking yg ternama yakni AGODA.

Cafe resto di Batu Karas 

Mau memuaskan rasa lapar? Di Batu Karas pun terdapat tidak sedikit restoran & warung makan bersama hidangan kuliner laut & makanan lokal. 

Banyaknya restoran bakal Kamu dapatkan di hote-hotel. Kalau mau menikmati hidangan kuliner yang lain, seperti seafood atau masakan khas Sunda, Kamu bakal bertolak ke warung-warung makan di lebih kurang kawasan Wisata Alam Pantai Batu Karas.

Toko Souvenir & Kuliner 

Apabila Kamu mau membeli souvenir atau cinderamata di Objek Wisata  Alam Pantai Batu Karas Pangandaran, di kira kira Pantai Batu Karas berjejer toko-toko souvenir yg sediakan aneka T-shirt, baju renang, & sekian banyak type kerajianan tangan yg terbuat dari kerang atau benda-benda laut yang lain. Janganlah ragu buat menawar harga seandainya Kamu mau membeli satu atau sekian banyak souvenir.

Jalur Perjalanan ke Pantai Batu Karas 

Buat menuju tempat Objek Wisata Alam Pantai Batu Karas Pangandaran, Kamu akan memakai kendaraan pribadi atau mobil sewaan. Setiba di daerah Pangandaran, ambil arah menuju Cijulang. Sungguh mungil mungkin saja Kamu dapat tersesat dikarenakan sedia tidak sedikit tata cara arah menuju pantai Batu Karas. 

Bila Kamu pilih memakai transportasi umum, sehingga Kamu mesti tiba dulu di terminal Pangandaran. Dari terminal ini, perjalanan dilanjutkan bersama memanfaatkan minibus maksud Cijulang. Setiba di Kec. Cijulang, satu-satunya transportasi yg sanggup mengambil Kamu hingga ke Pantai Batu Karas yaitu bersama memakai ojek bertarif Rupiah 30 ribu atau mampu dinegosiasikan.

Kunjungan wisatawan di Pantai Batu Karas 

Seandainya jika di bandingkan bersama Pantai Pangandaran, sehingga jumlah kunjungan wisatawan ke Pantai Batu Karas terbilang relatif sepi. Ini juga yg menyebabkan Pantai Batu Karas disukai sebahagian kalangan penikmat perjalanan yg menikmati suasana kalem & santai. 

Alamat Pantai Batu Karas : Jl. Pantai Batu Karas, Kec. Cijulang, Kab Ciamis, jabar 
Peta di Koordinat GPS : -7.749521, 108.501812



Kalau mau masuk, Kamu bisa membayar tiket masuk kawasan Wisata Alam Pantai Batu Karas dgn rincian yang merupakan berikut : 

a) Pejalan Kaki (1 orang) 1.500 Rupiah 
b) Sepeda Motor  3.900 Rupiah
c) Kendaraan Kategori Jeep/Sedan  9.200 Rupiah
d) Kendaraan Tipe Carry  17.200 Rupiah
e) Kendaraan Penumpang Agung  22.200 Rupiah
f) Bus Mungil 32.700 Rupiah 
g) Bus Sedang Rupiah 49.500 
h) Bus Gede  80.500 Rupiah

Siahkan baca juga WISATA 7 GOA CAGAR ALAM PANGANDARAN

Selamat berlibur! Terimakasih atas kunjungannya anda, semoga bermanfaat ....

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : OBJEK WISATA ALAM PANTAI BATU KARAS PANGANDARAN

0 komentar: