www.cariwisatamu.com merupakan blog wisata yang mengexplore wisata Indonesia, dengan sajian informasi seperti wisata alam, budaya, sejarah, Pendidikan, kuliner, dan penelusuran wisata lainnya

Sabtu, 10 September 2016

Objek Wisata Candi Cangkuang Garut

Objek Wisata Candi Cangkuang Garut 


Objek Wisata Candi Cangkuang Garut Terbaru


Candi cangkuang Garut merupakan candi peninggalan agama hindu, letak candi ini berada di puncak bukit kecil yang disekelilingnya ada sebuah Situ (danau) yang telah dinamakan situ cangkuang yang sangat unik sekali. Selain itu ada juga terdapat makam kuno yaitu makan Embah Dalem Arief Muhammad. Lokasi Candi cangkuang Garut berada di kampung pulo desa Cangkuang kec. Leles Kab. Garut.

Sudah pasti seru untuk berlibur kesini, karena banyak pengunjung untuk berlibur ke tempat objek wisata candi cangkuang Garut ini. Jadi yang ingin berlibur kesini menjadi salah satu referensi liburan karena candi ini selain memiliki suasana sejuk dan air danau yang tenang. Cocok untuk berwisata bersama keluarga untuk menikmati suasana objek wisata alamnya, serta dapat untuk berbelanja oleh-oleh khas wisata candi cangkuang.  Untuk yang membawa keluarga anda dapat piknik dan menyewa tikar untuk makan dan berkumpul dengan keluarga di tengah-tengah suasana sejuknya daerah lokasi candi cangkuang. 

Disebutkan bahwa candi ini merupakan peninggalan agama hindu, dikarenakan pada jaman dulu masyarakat yang menempati daerah ini menganut agama hindu. Dan merupakan satu-satunya candi peninggalam agama hindu yang terdapat di tatar sunda. Asal dari penamaan candi cangkuang adalah karena disekitarannya terdapat banyak pohon cangkuang dan desanya juga di namakan desa cangkuang. Candi ini berada di tengah-tengah situ cangkuang.

Jika ingin melihat Candi Cangkuang dengan dekat Anda bisa menyusuri beberapa anak tangga. Selain  dapat melihat candi, disini terdapat museum yang dibuka untuk umum. Di museum ini terdapat barang-barang antik serta kitab-kitab kuno yang berjumlah 12, dan terdapat ayat-ayat suci al-quraan yang terbuat dari kulit kayu, selain itu terdapat buku sejarah yang menceritakan asal usul berdirinya candi cangkuang.

Ketika anda sudah melintasi danau ini, anda akan disambut dengan berjajarnya para pedagang dari mulai pedagang makanan, baju, hingga berbagai sourvenir-sourvenir yang menyerupai bentuk candi cangkuang. Disini juga terdapat 7 rumah adat kampung pulo, rumah ini dibuat dengan bentuk rumah panggung sangat khas dengan tatar sunda.

Harga tiket masuk sebesar Rp.3.000,- dan biaya menyebrang penyewaan rakit sebesar Rp.6.000,- (bisa beruah sewaktu-waktu) Untuk akomodasi terdapat berbagai type penginapan, mushola, museum, perahu untuk menyusuri danau, kios cinderamata, areal parkir luas,  pusat informasi, dan taman.

Untuk akses perjalanan anda dapat menempuh jalur nagrek hingga ke kota garut. Setelah sesampai nya di leles sebelum alun-alun garut anda tinggal belok kiri ke arah desa cangkuang.  Itulah sedikit ulasan mengenai Objek Wisata Candi Cangkuang Garut Terbaru,

Terima kasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Objek Wisata Candi Cangkuang Garut

0 komentar:

Poskan Komentar