Ekowisata Batu Peti Kota Banjar

Potensi Ekowisata Batu Peti Kota Banjar Yang Harus Dikembangkan

Ekowisata Batu Peti Kota Banjar Yang Harus Dikembangkan │ Kota Banjar ada banyak Potensi wisata yang bisa digali, contohnya seperti didaerah ekowisata Batu Peti yang berlokasi di Desa Batulawang, Kecamatan Pataruman, perlu adanya pengelolaan yang lebih serius. diantaranya adalah :

1. Eko Wisata Batu Peti

Wilayah Batu Peti terletak di dusun muktiasih, yang berada di daerah perbatasan Desa Batulawang dan Desa Sukamukti Kecamatan Pataruman Kota Banjar menyimpan sejuta potensi wisata alam yang berkelas dan layak untuk dikembangkan, Berdiri diatas tanah seluas 13 Hektar dengan lingkungan perbukitan yang indah, nyaman dan memiliki bentangan alam dengan ketinggian alam yang berbeda-beda. 

Beberapa potensi wisata untuk pengembangan wisata wilayah batu peti antara lain :

1. Sarana Bumi Perkemahan dan Pendidikan

a) Bumi Perkemahan Batu Peti
Melihat hamparan yang sangat luas, hal tersebut sangat berpeluang untuk area bumi perkemahan yang ada di Kota Banjar.

b) Batu Peti Training Centre
Batu Peti terlihat dari struktur tanah yang cukup subur juga mempunyai lahan pertanian yang luas disekitarnya, hal itu bisa dijadikan tempat pelatihan-pelatihan dibidang pertanian maupun perikanan sehingga masyarakat desa setempatpun turut menjaga kelestarian alam didaerah tersebut.

2. Wahana hiburan Alam

a) Batu Peti Outbound Area
Wahana Outbound Area yang disediakan diantaranya Flying Fox, Paralayangan dsb. sarana Outbound ini dirancang untuk menarik minat turis lokal maupun luar negri.

b) Rumah Tradisional
Di Desa Batu Peti dimungkinkan untuk dibangun Rumah-rumah tradisional yang unik dan bisa menarik perhatian para pengunjung.

3. Sentra Khas Daerah

Griya Oleh-oleh 
Griya Oleh-oleh yaitu outlet yang menjual berbagai makanan khas Daerah Kota Banjar yang disediakan bagi pengunjung EkoWisata Batu Peti Kota Banjar

itulah sedikit ulasan artikel tentang Potensi Ekowisata Batu Peti Kota Banjar yang dikutip dari blog bpmppt-kotabanjar. Semoga bermanfaat.
Terima kasih !

Baca artikel selanjutnya Kawah Putih Ciwidey Bandung Jawa Barat

Artikel Cari Wisatamu Lainnya :

0 komentar:

Scroll to top