www.cariwisatamu.com adalah blog wisata yang mengexplore wisata Indonesia dan diseluruh dunia, dengan berbagai sajian informasi seperti wisata alam, budaya, sejarah, Pendidikan, kuliner, dan penelusuran wisata lainnya

Wisata Edukasi Taman Satwa Cikembulan Garut Terbaru

Wisata Edukasi Taman Satwa Cikembulan Garut Terbaru




Wisata Edukasi Taman Satwa Cikembulan Garut Terbaru │ Banyak tempat wisata alam Garut yang luar biasa seperti Curug Orok, Kawah Papandayan, Kawah Kamojang, dan masih banyak Wisata Garut yang lainnya. Tapi sudah pernahkah anda mengunjungi kebun binatang garut? digarut kini terdapat kebun binatang yang merupakan hasil dari kreatifitas warga setempat. Kebun binatang ini terdapat sekitar 16 Km dari pusat kota garut, arah menuju Bandung. Tepatnya di Kampung Jati, Ds. Cikembulan, Kec. Kadungora, Kab. Garut, Jawa Barat.

Pesona Kebun Binatang Cikembulan Yang Exsotis, nama Kebun Bintang Cikembulan di ambil karena letaknya yang berada di Desa Cikembulan. Tempat wisata ini bisa menjadi alternatife liburan keluarga anda, terutama anak-anak anda. Dikebun binatang ini terdapat sekitar 159 satwa dengan 40 jenis spesies. Dengan konsep nuansa alami, disini kita bisa mengajarkan anak-anak tentang jenis fauna. Ditambah dengan panorama yang indah, hawa sejuk, dipadu dengan suara hewan yang membuat anda serasa ditengah hutan. Spesies yang ada di kebun binatang cikembulan ini diantaranya : mamalia (kangguru, rusa tutul, kijang, beruang madu, anjing pitbull, landak, kuda poni, dan lain-lain), reptilia (buaya, ular), pisces (ikan), primata (orang utan, wau-wau, siamang, kera Jawa, lutung merah), Jenis Aves atau Burung : angsa putih dan hitam, merak, kasuari, pelican, elang, burung rangkong, belibis, dan jenis burung lainnya. Disini juga terdapat beberapa hewan langka seperti empat populasi Macan Tutul Jawa dan Harimau Sumatra yang dilindungi karena tergolong salah satu satwa yang langka.

Jam oprasional kebun wisata ini yaitu buka setiap hari mulai pukul 09.00 – 17.00 WIB. Harga tiket kebun binatang ini pun tergolong murah meriah, pengunjung hanya cukup merogoh kantong Rp.12.000 untuk Dewasa dan Rp.6.000 untuk anak-anak. Fasilitas yang ada disinipun cukup lengkap, seperti : Ada Gazebo, Restoran, area mainan anak, kuda tunggang, ATV dan masih banyak fasilitas lainnya.

Selain itu tersedia juga pendopo untuk pertemuan atau gathering dengan daya tampung sampai 100 orang. Hal unik lainnya di kebun binatang atau tempat wisata lainnya ialah Bungalow, yang disediakan bagi anda yang ingin menginap untuk merasakan sensasi bermalam dikesejukan Kebun Binatang Cikembulan. Dengan harga sewa Rp.300.000, anda sudah mendapat penginapan yang berkelas,serta sarapan. 

Dengan adanya Kebun Binatang Cikembulan ini bisa menjadi agenda tujuan wisata anda. Demikian info Wisata Edukasi Taman Satwa Cikembulan Garut semoga brmanfaat.

Terima Kasih !

Baca artikel selanjutnya Ekowisata Batu Peti Kota Banjar

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Wisata Edukasi Taman Satwa Cikembulan Garut Terbaru

0 komentar: