Cari tempat wisata yang mengexplore keindahan alam Indonesia dan diseluruh dunia

10 Tempat Terindah di Indonesia yang harus anda kunjungi

10 Tempat Terindah di Indonesia yang harus anda kunjungi


CARIWISATAMU.COM │ Indonesia adalah negara yang kaya akan keragaman budaya, rumah bagi sekitar 300 kelompok etnis dan 700 bahasa. Ini adalah salah satu negara besar di dunia, menghitung sekitar 17.500 pulau megah, beberapa di antaranya masih belum dijelajahi. kita akan mengeksplorasi 10 tempat teratas untuk Anda kunjungi.


Dataran Tinggi Dieng, Jawa Tengah

Dibentuk setelah letusan gunung Prau, Dataran Tinggi Dieng adalah kompleks kaldera yang terletak di ketinggian 2.000 meter di atas permukaan laut. Lokasinya menjadikannya salah satu tujuan paling keren di Indonesia, dan perubahannya mudah terlihat berasal dari daerah dataran rendah di sekitarnya. Pemandangan utama untuk dikunjungi di sana termasuk danau beraneka warna, sumber air panas dan kuil Hindu kuno. Berbeda dengan karakter dari wilayah Jawa lainnya, berjalan kaki melewati perbukitan yang rimbun, melewati perkebunan yang indah, dan bernapas di udara segar sambil melihat-lihat pegunungan di cakrawala, merupakan salah satu perjalanan paling menarik untuk diambil di daerah itu.


Danau Maninjau, Sumatera Barat

Sedikit di daerah dimana banyak keajaiban alam yang masih alami masih bisa ditemukan, letak Danau Maninjau yang indah. Danau ini terletak di sebuah kawah vulkanik, 461 meter di atas laut. Untuk mencapai tujuan akhir, perjalanan melibatkan jalan curam turun dari Bukittinggi. Dengan semua tikungan dan tikungan, dengan pemandangan danau biru dan perbukitan yang menakjubkan, perlu usaha. Danau Maninjau adalah salah satu tempat yang paling tenang dan sepi di negara ini, jauh dari keramaian dan hiruk pikuk kota-kota besar. Kawasan ini merupakan salah satu tempat terbaik untuk bersantai, memulihkan kedamaian batin dan mengalami kehidupan yang penat.


Baca artikel tentang Wisata Alam

Kepulauan Seribu, DKI Jakarta

Hanya dengan speedboat 90 menit dari marina di Ancol, Pulau yang indah, yaitu Pulau Macan. Untuk pemandangan yang menakjubkan, air jernih, pasir putih, tempat snorkeling yang bagus di lingkungan yang terjaga dengan baik, makanan lezat dan segar, dan atmosfir yang dingin, inilah tempat yang tepat. Ada satu resor di pulau ini: Tiger Islands Village & Eco Resort. Staf di sana memastikan masa inap yang nyaman dan resor ini bergerak dalam kegiatan konservasi dengan menanam karang dan bakau, yang bertujuan menjadi model untuk resor eko lainnya di seluruh negeri.


Yogyakarta dan sekitarnya, Jawa Tengah

Yogyakarta adalah pusat seni dan budaya dan kuliner pulau Jawa. Hari-hari dapat dihabiskan untuk menjelajahi jalanannya untuk mencari batik terbaik, pembuat boneka, konser gamelan, penjual makanan, seni jalanan dan banyak lagi. Tapi itu tidak berakhir disini. Kota ini juga merupakan pusat utama bagi sisi Jawa yang lebih bersejarah, merupakan basis yang sempurna untuk menjelajahi kuil-kuil di sekitar Borobudur dan Prambanan. Kembalilah ke abad kesembilan, yang pertama adalah salah satu kuil Budha tertua, dengan lebih dari 2.000 panel relief dan 500 patung Buddha, yang terakhir adalah kuil Hindu di mana Anda dapat menikmati pertunjukan tarian malam yang indah di Ramayana, salah satu epik Hindu terbesar sepanjang masa.


Bandung, Jawa Barat

Bandung, yang biasa disebut dengan Paris van Java, adalah kota hijau dan sejuk yang terletak di Jawa Barat. Pecinta pemandangan akan senang dengan pemandangan yang menakjubkan, terutama di sekitar perkebunan teh, gunung berapi, dan Kawah Putih - danau belerang yang pirus. Dan pecinta makanan akan jatuh cinta dengan semua hidangan kuliner. Bandung terkenal dengan masakannya, dan banyak penduduk lokal dari seluruh pelosok negeri pergi ke sana hanya untuk makanan. Kota ini juga komersial, di mana kain murah dijual di pasar, dan merek pakaian besar dijual di toko-toko outlet. itu adalah tempat yang tepat untuk menikmati musik tradisional Sunda yang dimainkan dengan alat musik lokal, angklung.


Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat

Mirip dengan kepadatan dan ukuran ke negara tetangga Bali, dan berbagi beberapa warisan budaya, Lombok telah berkembang sebagai salah satu tujuan wisata utama di Indonesia. Ini adalah sekitar Senggigi bahwa sebagian besar fasilitas telah berkembang, dan juga dari situlah Gili Islands yang sangat populer - Gili Trawangan, Meno and Air - yang paling sering diakses. Kepulauan Gili memiliki keragaman yang cukup untuk memenuhi semua selera: mulai dari resor mewah, hingga tempat peristirahatan backpacker, pulau-pulau memiliki semuanya. Tempat-tempat wisata lainnya di selatan Lombok meliputi Pantai Kuta, yang terkenal dengan pantai berpasir putihnya yang sepi, dan sebagai salah satu tempat berselancar terbaik di seluruh dunia, dan Gunung Rinjani, sebuah gunung berapi yang aktif.


Manado, Sulawesi Utara

Dahulu digunakan sebagai pusat pertahanan dan budaya Belanda dari kelompok etnis Minahasa, Manado sudah lama menjadi kota perdagangan makmur dengan negara tetangga Filipina, dan seluruh dunia ketika sampai pada rempah-rempah. Namun, sebagian besar bangunan tua tidak berhasil sampai Perang Dunia II. Kota ini masih layak dikunjungi meski karena merupakan rumah bagi gereja terbesar dan paling penting di kawasan ini. Berlawanan dengan bagian Indonesia lainnya, yang sebagian besar beragama Islam, agama Kristen di sini adalah agama utama. Pemandangan menarik lainnya termasuk Danau Tondano dan Danau Linow yang mengesankan, gunung berapi di dekatnya, dan patung Kristus dalam posisi terbang di Taman Citraland.


Pontianak, Kalimantan Barat

Terpanjang kedua di dunia dan terpanjang di Indonesia, Sungai Kapuas di hutan Borneo membawa Anda jauh-jauh ke daerah pedalaman, tempat tinggal bagi masyarakat adat Dayak. Jauh di hutan hujan, cara hidup tradisional bertahan selama bertahun-tahun. Dalam suasana alam yang luar biasa, kaya akan keanekaragaman, naik perahu mulai dari Pontinanak adalah cara ideal untuk menjelajahi kawasan ini. Anda juga bisa mengalami cara hidup orang Dayak dengan tinggal di rumah panjang tradisional. Di desa, sesepuh masih menggunakan obat tradisional, melakukan ritual, menandai tubuh dengan tato yang rumit, dan memakai anting-anting tebal. Borneo juga merupakan tempat terbaik untuk melihat anggrek hitam, orangutan, dan lumba-lumba air tawar.


Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur

Dekat dengan Timor Leste, Pulau Komodo adalah rumah bagi salah satu makhluk paling menarik di bumi: komodo. Naga itu asli Indonesia, dan pulau-pulau ini adalah satu-satunya tempat di mana mereka dapat ditemukan hidup di alam liar. Ini adalah kadal terbesar di dunia, kadang tumbuh setinggi tiga meter dan beratnya mencapai 70 kilogram, dengan cakarnya tajam dan air liur beracun. Habitat alami mereka adalah hutan tropis tempat mereka tinggal berkelompok. Taman Nasional Komodo adalah situs terlindungi di Indonesia, dan telah menjadi ilegal untuk berburu atau membahayakan naga mematikan ini. Dengan izin dari pemerintah daerah, turis lokal dan mancanegara mengunjungi pulau-pulau itu setiap tahun.


Itulah 10 Tempat Terindah di Indonesia yang harus anda kunjungi, semoga bisa mengnspirasi anda hari ini.

Terima kasih kunjungannya.

Baca juga Artikel Selanjutnya 12 Landsekap Indonesia yang Begitu Luar Biasa

Sumber : https://theculturetrip.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 10 Tempat Terindah di Indonesia yang harus anda kunjungi

0 komentar: