Cari tempat wisata yang mengexplore keindahan alam Indonesia dan diseluruh dunia

Daya Tarik Tanah Lot Bali

Tanah Lot - Tabanan Bali




IMGIt juga disebut Tanah Let yang berarti tanah kuno dan juga Tanah Lod, yang berarti tanah di selatan. Pura Pura Tanah Lot, yang sederhana dalam konstruksinya, sangat dramatis di lokasi samudera depan dan merupakan salah satu kuil utama dalam penyembahan dewa Bali.

Seperti lukisan Cina yang halus, candi kecil berbentuk pagoda ini yang berjarak 13 km barat daya Tabanan berada pada hamparan batu karang yang tererosi besar-besaran di lepas pantai. Tanah Lot ('Sea Temple of the Earth') hanyalah satu dari keseluruhan rangkaian kuil laut yang indah di pesisir selatan Bali, semuanya memberi penghormatan kepada roh penjaga laut.

Agar roh-roh ini terus-menerus terdiam, membiarkan peziarah berjalan di antara mereka, masing-masing pura terlihat dari depan sepanjang garis pantai selatan. Pada hari yang sejernih kristal dari Tanah Lot Anda bisa melihat Pura Uluwatu.

Legenda mengatakan bahwa kuil tersebut dibangun oleh salah satu pastor Brahman terakhir yang tiba di Bali dari Jawa, Sanghyang Nirantha, seorang pria teringat akan keberhasilannya dalam memperkuat kepercayaan religius masyarakat dan untuk mendirikan beberapa abad ke-16 paling dramatis di Bali. kuil sanghyang sedih

Saat itu, pemimpin suci kawasan itu, Bendesa Beraben, cemburu saat pengikutnya bergabung dengan pendatang baru tersebut, memerintahkan orang suci Hindu tersebut untuk pergi. Dengan menggunakan kekuatan magisnya, Nirantha pergi dengan hanya memindahkan batu karang tempat Tanah Lot dibangun dari darat ke laut, mengubah syalnya menjadi ular suci yang masih menjaga kuil. Kemudian, Bendesa Beraben dengan sepenuh hati tunduk pada ajaran Nirantha.

Tak jauh dari pantai pasir vulkanik yang hitam, Tanah Lot adalah salah satu kuil yang paling banyak difoto dan sketsa di Asia. Saksikan matahari terbenam hipnotis dari taman di seberang kuil, batu berbentuk anehnya siluet menghadap langit merah darah. Tanah Lot sebenarnya hanya satu alasan untuk datang kesini, taman rekreasi yang santai ini lain.

Ikuti jalan setapak ke pura-pura tebing di sekitarnya-Pura Batu Bolong, Pura Batu Mejan, Beji Taman Sari, Pura Enjung Galuh. Ada banyak titik pandang untuk melihat Tanah Lot, yang terbaik dari Pura Enjung Galuh di tebing sebelah barat Tanah Lot.

Seluruh situs ini terpelihara dengan baik, kegiatan komersial sesuai dengan isolasi, pesona dan kesucian yang damai. Bangku suvenir norak ada di luar taman. Sebuah favorit dari banyak wisatawan domestik yang mengunjungi Tanah Lot adalah jumlah ular berbisa (ular suci) yang tidur di lubang berpasir tepat di atas garis air di sepanjang pantai.

Saat air pasang keluar, mereka meluncur ke kuil. Penduduk setempat percaya bahwa ular ini menjaga tempat suci dari penyusup, dan perhatian besar harus dilakukan oleh semua orang yang mengunjungi bait suci agar tidak mengganggu atau membuat mereka marah. Ular adalah milik roh wali kuil.

Kerumunan besar datang untuk berdoa di sini meskipun struktur yang membentuk kompleks Tanah Lot sebenarnya cukup biasa-biasa saja, terdiri dari dua paviliun dan dua bangunan setinggi atap genteng 'meru' - satu dengan tujuh tingkat, didedikasikan untuk Sanghyang Widi Wasa, dan yang lainnya bertingkat tiga, didedikasikan untuk Nirantha.

Tanah Lot Bali

Seperti semua pura Bali, Pura Tanah Lot merayakan 'odalan' setiap 210 hari sekali. Ulang tahun jatuh dekat dengan festival Galungan dan Kuningan, ketika roh leluhur diundang untuk mengunjungi tempat suci keluarga mereka. Empat hari setelah Kuningan, orang Hindu dari seluruh Bali datang sarat dengan kue beras, buah, daun palem berukir, dan air suci untuk sholat kepada dewa dan dewi Hindu.

Wanita melahirkan menara persembahan nazar di kepala mereka, menunggu sampai air surut berjalan dengan aman melewati jalan setapak beton dan menaiki tangga setapak batu ke kuil yang menyendiri.

Pada saat air pasang, saat jalan setapak terendam, ombak yang masuk bisa menjadi sangat ganas. Biaya diminta untuk memarkir kendaraan Anda dan berjalan melalui tantangan kios suvenir ke pantai berbatu di seberang kuil.

Hanya pemuja Hindu yang benar-benar bisa mendaki tangga kuil dan memasuki lapangan. Sempatkan kedatangan Anda untuk air surut, yang sekitar tengah hari pada saat bulan purnama. Dari Tanah Lot, panorama indah terbentang saat tanjung menuju ke laut dan ombak berat menerobos batu, melemparkan semburan semprotan ke udara yang diterangi cahaya matahari.

Untuk mencegah erosi lebih lanjut di sekitar sisi selatan pangkalan candi, tetrapoda beton yang tak sedap dipandang telah diturunkan ke laut oleh helikopter untuk membantu 'melindungi' bait suci.

Dalam jarak berjalan kaki adalah pantai yang tenang di sebelah barat yang disebut Pantai Nyanyi, dengan pasir hitam, ombak besar dan pemandangan yang indah, terutama pada bulan purnama. Sekitar 13 km dari Tabanan. Kira-kira satu jam perjalanan jauhnya, Kedungu dan Yeh Gangga adalah pantai yang bagus di sepanjang garis pantai bergerigi barat laut Tanah Lot menuju Negara.

Golf di Tanah Lot Tabanan Sawah Bali di Tanah Lot
Ke sana dan pergi
Cara yang paling indah untuk mencapai Tanah Lot adalah dengan berjalan kaki dalam keadaan surut enam jam (14 km sekali) dari dan ke Kuta. Pakailah baju renang, karena rivermouths sepanjang jalan bisa dipalsukan. Saksikan kedatangan Anda di Tanah Lot yang spektakuler

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Daya Tarik Tanah Lot Bali

0 komentar: