Cari tempat wisata yang mengexplore keindahan alam Indonesia dan diseluruh dunia

Obyek Wisata Alam Tersembunyi di Jawa Barat

Obyek Wisata Alam Tersembunyi di Jawa Barat


CARIWISATAMU.COM │ Hanya beberapa jam perjalanan dari Jakarta, Jawa Barat sering menjadi tujuan liburan wisata. Orang biasanya mengunjungi dua kota utama dengan banyak tempat wisata di Jawa Barat: Bogor dan Bandung. Tapi selain dari kota-kota tersebut, provinsi ini memiliki banyak wisata tersembunyi yang akan membuat liburan anda semakin seru. Inilah tempat wisata yang tersembunyi di Jawa Barat yang mungkin ingin Anda kunjungi saat liburan Anda selanjutnya: 

Cukang Taneuh, Pangandaran





Tempat ini sebenarnya tidak-begitu-tersembunyi, karena banyak orang sudah pergi kesana. Cukang Taneuh dijuluki sebagai 'Green Canyon'-duplikat Grand Canyon di Arizona ditutupi oleh lapisan hijau. Tempat ini menawarkan pemandangan yang indah, dimana Anda bisa berlayar menyusuri Sungai Cijulang. Arus Sungai Cijulang akan menembus gua-gua yang dihiasi oleh stalaktit dan stalagmit menakjubkan yang menjadi rumah bagi kelelawar. Di dalam gua, ada air terjun kecil yang menambah sensasi. Anda juga bisa berenang ke air sejuk dan bersih disini.

Alamat: Cukang Taneuh, Jalan Green Canyon - Cijulang, Kertayasa, Pangandaran, Jawa Barat Jam Buka: 7.30-16.00 (buka pukul 13.00 pada hari Jumat) 

Pulau Biawak, Indramayu




Apakah Anda pergi ke Pulau Komodo, di mana Anda bisa melihat kadal komodo raksasa di alam liar? Jika kadal komodo terdengar terlalu menakutkan bagi Anda, Anda bisa 'menantang' diri Anda dengan mengunjungi Pulau Biawak di Indramayu, Jawa Barat. Nama Pulau Biawak berasal dari kondisi pulau itu sendiri-pulau ini merupakan habitat biawak atau kadal monitor. Kadal monitor di sini adalah kadal monitor air asin. Setiap hari menjelang senja, puluhan kadal monitor dengan ukuran mulai dari 20cm sampai 1,5 meter terlihat berenang di dekat pantai. Hati-hati dengan ekor mereka, karena mereka dikenal menggunakannya sebagai cambuk beracun raksasa saat diancam

Tebing Citatah, Padalarang



Jika Anda pecandu adrenalin, Anda benar-benar perlu mengunjungi tempat wisata ini. Sebenarnya, tebing tersebut terutama digunakan sebagai tempat latihan militer (dan saat ini masih di bawah pengawasan Pasukan Khusus Kopassus). Namun pada akhir pekan, situs tersebut terbuka untuk umum sebagai fasilitas panjat tebing. Ada tiga tebing yang bisa Anda jelajahi: Citatah 48, Citatah 90, dan Citatah 125. Namun, karena tingkat bahaya dan persiapan yang dibutuhkan untuk mendaki tebing, Citatah 90 dan Citatah 125 hanya diperuntukkan bagi pendaki ahli.


Gunung Papandayan, Garut



Padang rumput edelweiss Jangan khawatir, jika Anda tidak terlalu mengenal gunung hiking, Gunung Papandayan merupakan awal yang bersahabat dari Anda. Anda bisa mencapai camping ground gunung setelah hanya 2 jam trekking. Gunung Papandayan terkenal dengan Edelweiss Meadows, yang juga merupakan titik yang bagus untuk menyaksikan matahari terbit. Sebagian besar pejalan kaki juga senang mendaki Gunung Papandayan untuk menikmati pemandangan eksotis Hutan Mati (hutan mati), yang vegetasinya telah hangus oleh aliran lahar dari letusan Gunung Papandayan di masa lalu.



Hutan Mati 
Alamat: Gunung Papandayan, Karamatwangi, Cisurupan, Garut, Jawa Barat Untuk sampai di sana, dari Jakarta Anda bisa naik bus dari terminal Kampung Rambutan atau Lebak Bulus langsung ke Garut, Jawa Barat (berangkat setiap 30 menit). Tarifnya sekitar Rp 60.000 / orang.

Semoga bermanfaat.

Sumber : https://www.indoindians.com/hidden-natural-tourist-attractions-in-west-java/.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Obyek Wisata Alam Tersembunyi di Jawa Barat

0 komentar: