TEMPAT WISATA DI BANDUNG YANG PALING FAVORIT JANGAN SAMPAI TERLEWATKAN

TEMPAT WISATA DI BANDUNG YANG PALING FAVORIT JANGAN SAMPAI TERLEWATKAN

TEMPAT WISATA DI BANDUNG YANG PALING FAVORIT Bag. 2


Wisata Bandung Jawa Barat │ Pada postingan kali ini akan melanjutkan sebuah artikel tentang Tempat Wisata di Bandung yang paling favorit untuk anda, simak selengapnya dibawah ini :

1. Memetik Stroberi

Memetik Stroberi di Lembang dan Ciwidey memang sudah ada semenjak pada masa kolonial Belanda, tanaman beri ini terutama pada stroberi memang tumbuh subur di Bandung. Kita bisa membuktikan dengan melihat banyaknya perkebunan stroberi yang biasa kita jumpai disepanjang jalan menuju kawasan Lembang dan Ciwidey. Yang biasanya diantara para pengunjung bisa datang serta memetik langsung buah stroberi ini.

Lokasinya berada di Natural Resto and Strawberry Land berada di Jalan Tangkuban Parahu 109, Ciburial, Lembang, Bandung Barat. Telepon: 0878-2552-7771. Jam Operasional pukul 09.00-19.00 WIB. Tiket Masuk: Gratis.

Pada Natural Resto and Strawberry Land yang telah memiliki lahan stroberi seluas kurang lebihnya 1,5 hektar di daerah Lembang, yang penanamannya dilakukan secara organik. Selain untuk memetik stroberi, juga sudah biasa menyajikan aneka menu yang berbahan stroberi. serta menu favorit bisa sobat coba Gurame Goreng Stroberi dan Nasi Liwet Stroberi.

2. De’Ranch, Lembang

Bebaskan Jiwa Koboi Sobat di De’Ranch, Lembang, konon awal tempat ini adalah peternakan, tapi pada tahun 2007 disulap menjadi sebuah taman hiburan keluarga dan salah satu destinasi favorit yang ada di Bandung. Para Pengunjung bisa menunggang kuda untuk menjelajahi daerah natural seluas 5 hektar dan menggunakan kostum layaknya koboi.

Lokasinya berada di De’Ranch berada di Jl. Maribaya No. 17, Lembang, Jawa Barat 40791. Telepon: (022) 2785865. Jam Operasional: Buka setiap hari kecuali hari Senin, dari jam 09.00-17.00 WIB. Tiket Masuk: Gratis.

Sedikitnya ada 22 aktivitas yang bisa Sobat pilih, dengan anggaran budget antara Rp. 20.000,-Rp. 200.000,-. misalnya seperti flying fox,  panahan dan memancing. Disini Sobat bisa sekaligus belajar benyak tentang perawatan sapi dan kuda, seperti memberi makan, memandikan hewan ternak serta memerah susu sapi. Dan sobat bisa sekaligus membeli daging dan susu segar.

3. Rumah di Puncak Air Terjun

Rumah di Puncak Air Terjun di Situ Patenggang yang berjarak sekitar 10 menit dari Kawah Putih yang terkenal terdapat sebuah danau yang terlalu indah untuk dilewatkan. Menurut legenda Jawa Barat dari abad ke-15, setelah berpisah selama bertahun-tahun akibat perbedaan keyakinan, Pangeran Putra Prabu dan Putri Titisan Dewi akhirnya bertemu di sebuah pulau berbentuk hati di tengah Situ Patenggang. Danau ini dikelilingi oleh perkebunan teh, sehingga tampak seperti hamparan permadani hijau nan luas dan indah. Luar biasa! Bahkan ada sebuah rumah yang terletak tepat di atas air terjun!

Lokasinya berada di Situ Patenggang Patengan, Rancabali, Bandung 40973 (10 menit dari Kawah Putih). bagi wisatawan lokal dan USD4 bagi wisatawan mancanegara. Tiket Masuk: Rp. 15.000,-

4. Wisata Alam di Dusun Bambu Family Leisure Park

Satu jam perjalanan dari pusat kota terdapat sepenggal surga, di mana semua yang Anda lihat tampak lebih indah dari biasanya. Dusun Bambu Family Leisure Park berlokasi tepat di kaki gunung di kawasan Situ Lembang dengan udara yang begitu bersih. Bahkan untuk menuju taman ini Anda masih harus naik shuttle dari tempat parkir.

Lokasinya berada di Dusun Bambu Family Leisure Park berada di Jl. Kolonel Masturi Km. 11, Situ Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat 40551. Telepon: (022) 82782020. Jam Operasional: 08.00-22.00 WIB. Tiket Masuk: Rp 15.000,-.

Anda dapat berpartisipasi dalam bermacam aktivitas, dari naik balon udara hingga mendayung kano sembari menikmati segarnya udara pegunungan. Karena taman ini tutup jam 10 malam, bila masih belum puas menghabiskan waktu di sini, Anda dapat menginap di pondok di tepi danau yang bangunannya terbuat dari kayu. Bagi mereka yang lebih berjiwa petualang, bisa juga menyewa tenda berkapasitas 6 orang dengan harga Rp 1.400.000,- per malam.

5. Kafe dengan Pemandangan Spektakuler

Tak ada yang lebih luar biasa dari pada memandangi hamparan lembah yang indah sambil menikmati hidangan lezat di sebuah kafe atau restoran. Bukit-bukit dan pegunungan yang ada di sekelilingnya membuat Kota Bandung tak pernah kehabisan spot menarik untuk menikmati pemandangan menakjubkan sambil makan malam.

Salah satu tempat makan pertama yang mengusung konsep ‘dinner with a view’ adalah Warung Daweung (kurang lebih artinya: warung untuk duduk melamun sambil dibelai angin sepoi-sepoi). Sebuah tempat makan legendaris yang terletak di puncak Bukit Moko.

Sesuai namanya, Bukit Moko bisa dibilang salah satu tempat terbaik di seluruh Bandung di mana pengunjung dapat melihat pemandangan kota nan indah dari atas lembah. Siang atau malam pun sama indahnya.

6. Bukan Toko Perlengkapan Adventure Yang Biasa

Eiger Flagship StoreBrand lokal perlengkapan outdoor terbesar di tanah air, Eiger, didirikan pada tahun 1993 oleh Ronny Lukito di Bandung. Dua puluh tahun kemudian, brand ini berkembang dengan pesat sehingga mereka memutuskan untuk memindahkan toko pusatnya dari kawasan Cihampelas ke Jl. Sumatra. Tak tanggung-tanggung, arsitek toko baru ini adalah Ridwan Kamil yang sekarang menjabat Walikota Bandung.

Lokasinya berada di Eiger Flagship Store berada di Jl. Sumatera No. 23, Bandung, Jawa Barat 40171. Telepon: (022) 4213487. Di lantai dua terdapat tempat makan dengan desain minimalis bernama Kafe Khatulistiwa yang menyajikan berbagai makanan dari seluruh Indonesia. Salah satunya adalah Papeda Fish in Yellow Soup, menu tradisional khas Papua yang dihidangkan dengan sagu, bukan nasi.


7. Belanja dan Makan di Ruang Terbuka Ada di Cihampelas Walk

Lokasinya berada di Chihampelas Walk berada di Jl. Cihampelas No. 160, Bandung, Jawa Barat 40131. Telepon: + 62 22 2061122. Jam Operasional: 10:00-22:00 WIB.

Dibangun di lansekap yang berbukit menjadikan Cihampelas Walk (atau biasa disingkat CiWalk) berbeda daripada mal biasanya. Dengan hanya menggunakan sepertiga dari total luas lahan 3,5 hektar untuk bangunan, otomatis CiWalk memiliki banyak ruang terbuka yang dipenuhi pohon-pohon besar berusia puluhan tahun. Selain merk-merk lokal, Anda juga akan menemukan brand internasional yang cukup ternama, seperti Pierre Cardin hingga Metro.

Setelah puas berbelanja, Anda dapat bersantai di deretan kafe dan restauran yang berjejer di area outdoor. Bukan cuma itu, Cihampelas Walk juga menawarkan bermacam aktivitas yang bisa dinikmati semua orang: taman bermain untuk anak-anak, pusat video game, bioskop, tempat karaoke, serta dua buah kelab malam. Pokoknya semua ada di sini!

8. Tak Kalah Indah Curug Malela Dibandingkan Niagara 

Dengan ketinggian 70 meter dan lebar 50 meter, Curug Malela merupakan air terjun terbesar yang ada di Bandung. Meski begitu menawan, namun karena lokasinya yang cukup jauh (tiga jam perjalanan dari pusat kota) serta medannya yang terjal, orang lebih banyak mendengar cerita tentang indahnya Curug Malela ketimbang melihat langsung dengan mata kepala sendiri.

Lokasinya berada di Curug Malela berada di Kampung Manglid, Desa Cicadas, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Tiket Masuk: Gratis.

9. Danau Mistis di Atas Awan Berada di Kawah Putih

Danau berbentuk kawah yang tercipta akibat letusan Gunung Patuha ini dipercaya sebagai danau mistis oleh warga setempat karena dulu setiap burung yang terbang melintas di sekitarnya pasti akan langsung mati. Akibatnya semua orang enggan untuk mendekatinya. Baru pada abad ke-19 seorang ahli botani dari Jerman mengeksplorasi area ini dan menemukan danau kawah yang amat menawan.

Lokasinya berada di Kawah Putih berada di Jl. Raya Soreang, Ciwidey, Bandung, Jawa Barat. Jam Operasional: 07.00-17.00 WIB. Tiket Masuk: Rp18.0000,-

Airnya yang sebening kristal akan berubah warna mengikuti kondisi cuaca, sedangkan di tepinya terdapat pasir yang begitu putih sehingga terlihat begitu unik. Bahkan jenis tanaman yang tumbuh di sekitar danau ini pun cukup berbeda dibandingkan dengan area lain di bawahnya. Meski terletak di puncak kawah gunung, fasilitas penunjang seperti toilet dan tempat parkir sudah tersedia, begitu pula kedai-kedai penjual makanan.

10. Menyusuri Kota Bandung Dengan Bandros

Lokasinya berada di Bandros, Bandung Tour on Bus berada di Jl. Indramayu No.66 Antapani, Kota Bandung, Jawa Barat 40291. Telepon: (022) 61591010 / 0877-36081998. Jam Operasional: 08.00-16.00 WIB.  Tiket Masuk: Saat ini hanya tersedia khusus reservasi.

Bandros, kependekan dari ‘Bandung Tour on Bus’, diresmikan penggunaannya oleh Walikota Bandung saat ini, Ridwan Kamil. Bis wisata berwarna merah ini menyerupai bis bertingkat yang ada di London dalam versi lebih kecil. Dek bagian atas dibuat terbuka agar penumpang dapat melihat-lihat kota secara leluasa. Interiornya dirancang bernuansa tempo dulu dengan lantai kayu, pembatas besi, serta kaca patri berarna-warni.

Selama 30 menit Anda akan dibawa berkeliling gedung-gedung bersejarah di yang ada di Bandung, seperti Gedung Sate, Gedung Balai Kota di Dago, Jalan Braga, dan banyak lagi. Perjalanan Anda juga akan ditemani dengan pemandu wisata yang dengan fasih menjelaskan sekilas sejarah kota ini.

Mungkin itu sedikit ulasan tentang TEMPAT WISATA DI BANDUNG, Lihat juga Yang Ini dan Lainnya

Terima kasih atas kunjungannya, semoga bermanfaat!.

Belum ada Komentar untuk "TEMPAT WISATA DI BANDUNG YANG PALING FAVORIT JANGAN SAMPAI TERLEWATKAN"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel