Cari tempat wisata yang mengexplore keindahan alam Indonesia dan diseluruh dunia

15 SITUS SEJARAH DI DUNIA YANG MELEGENDA

CARIWISATAMU.COM │ Dunia penuh dengan keindahan, banyak hal-hal misterius untuk melihat, baik dari alam atau buatan manusia. Ada begitu banyak situs sejarah yang mempesona dan luar biasa yang dibangun oleh peradaban kuno, terkadang sulit untuk dipahami dan itu mungkin yang terbaik. 

Berikut adalah situs sejarah favorit yang menurut saya setiap traveller harus mencoba untuk berkunjung pada suatu saat. Cerita yang reruntuhan ini adalah bagian dari sejarah kemanusiaan, dan karena itulah saya mencintai mereka yang terbaik.

Machu Picchu


Machu Picchu, Peru, UNESCO, peradaban Inca
Terletak di Peru selatan, kota yang hancur ini terletak di puncak sebuah gunung yang hanya bisa diakses dengan kereta api atau perjalanan empat hari. Ditemukan kembali oleh Hiram Bingham pada tahun 1911, ini merupakan pusat kebudayaan penting bagi peradaban Inca namun ditinggalkan saat Spanyol menyerang wilayah tersebut. (Hal ini terkenal disebut sebagai "Lost City of Inca," meskipun itu sebenarnya Vilcabamba). Lokasi tersebut dijadikan situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1983, dan merupakan salah satu dari New Seven Wonders of the World di tahun 2007. Kekhawatiran akan meningkatnya jumlah wisatawan telah menyebabkan keterbatasan jumlah orang yang dapat memasuki situs ini, walaupun hanya oleh Sebagian kecil dari apa yang diperlukan Mudah-mudahan mereka akan membatasinya bahkan lebih sehingga situs ini bisa bertahan selama ratusan tahun lagi.

Baca artikel tentang Wisata Alam

Tikal


Tikal, Guatemala, Maya dunia, hutan trek, kuil

Negara kota Maya ini adalah salah satu reruntuhan peradaban terbesar dan terbaik yang pernah diawetkan, dan merupakan kekuatan dominan di dunia Maya selama Periode Klasik (200-900 M). Terletak di Guatemala, tempat ini memungkinkan Anda mengalami Indiana Jones di awal pagi atau larut malam saat para wisatawan pulang dan hanya Anda dan hutan. Ini sangat tenang, dan itu dibuat untuk salah satu kenangan perjalanan terbaik yang saya miliki. Pastikan untuk bermalam di taman, karena Anda benar-benar bisa melihatnya tanpa keramaian. Saya sangat menikmati melihat matahari terbit dari atas kuil. 

Piramid di Giza


Piramid di Giza, Mesir, titik balik matahari, Sphinx, Piramida Agung, Raja Mesir

Umur piramid ini lebih dari 3.000 tahun, dan bagaimana itu dibangun atau bagaimana orang Mesir membuatnya begitu tepat (apakah orang asing terlibat?). Tiga piramida sejajar dengan bintang dan solstis dan mengandung banyak ruang yang masih belum dibuka (dan tidak dapat) dibuka. Yang terbesar, yang disebut Piramida Agung, dibangun oleh Firaun Khufu dan memiliki akses terbatas terhadapnya. Piramida benar-benar keajaiban rekayasa manusia yang sesuai untuk raja. (Anda juga akan menemukan Sphinx di dekatnya, situs bersejarah lain yang misteri membingungkan periset dan menjadi subyek banyak teori persekongkolan.)


Tembok Besar China

Tembok Besar China

Tembok Besar China sebenarnya terdiri dari banyak dinding dan benteng. Ini pada awalnya dibangun oleh Kaisar Qin Shi Huang (sekitar 259-210 SM) pada abad ketiga SM sebagai alat untuk mencegah gerombolan Mongol menyerang negara tersebut. Bagian Tembok Besar yang paling terkenal dan terpelihara dengan baik dibangun pada abad 14 sampai 17, selama dinasti Ming (1368-1644). Meskipun Tembok Besar tidak pernah secara efektif mencegah penyerbu masuk ke China, namun masih merupakan rekayasa dan konstruksi hebat dan pencapaian manusia.


Chichen Itzá


Chichen Itzá kuil Maya
Chichén Itzá, yang berarti "di mulut sumur Itzá," adalah situs arkeologi kedua yang paling banyak dikunjungi di Meksiko dan salah satu dari New Seven Wonders of the World. Ini adalah salah satu struktur sejarah Maya yang paling penting di Amerika dan telah dipulihkan kembali dalam beberapa tahun terakhir.

Angkor Wat


Angkor Wat, Kamboja, kuil, Ta Phrom dan Angkor Thom, Asia Tenggara

Kota kuno di Kamboja ini merupakan pusat Kekaisaran Khmer yang pernah menguasai sebagian besar kawasan Asia Tenggara. Kekaisaran ini jatuh ke dalam penurunan, tapi tidak sebelum membangun kuil dan bangunan menakjubkan yang kemudian direklamasi oleh hutan selama ratusan tahun.

Meskipun Angkor Wat penuh dengan turis, masih menakjubkan untuk dilihat. Dan wilayah candi di utara dan selatan melihat jauh lebih sedikit wisatawan daripada pengelompokan candi utama. (Meski diakui, beberapa di antaranya hanyalah tumpukan puing batu sekarang.)

Kuil yang paling populer adalah Angkor Wat, Bayon, Ta Phrom, dan Angkor Thom, dan mereka selalu memiliki banyak orang. Agar benar-benar mengalami pelipis, Anda harus membeli pass tiga atau lima hari. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah pagi-pagi sekali sebelum kelompok tur besar tiba dan tinggal telat setelah mereka pergi.

Petra


Reruntuhan Petra Jordan, tribesemen, Holy Grail, situs UNESCO, Arabah

Diukir di sebuah ngarai di Arabah, Jordan, Petra dibuat terkenal oleh film Indiana Jones yang ketiga saat ia pergi untuk menemukan Holy Grail. Situs ini "ditemukan" pada tahun 1812 oleh penjelajah Swiss yang mengikuti beberapa anggota suku setempat di sana; Sebelum itu, sudah terlupakan ke dunia Barat. Meskipun pendiriannya tidak diketahui, tampaknya tempat ini memiliki pemukim sejak abad ke 6 SM. Di bawah pemerintahan Romawi, situs tersebut menurun dengan cepat dan ditinggalkan pada akhir abad ke-4. Pada tahun 1985, Petra menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO dan baru-baru ini dinobatkan sebagai salah satu dari New Seven Wonders of the World.

Baca artikel tentang Wisata Budaya & Sejarah

Stonehenge


Stonehenge di Salisbury, Inggris, Megalitik, 3.000 tahun, patung batu, tur audio, misteri kuno

Terletak di dekat Salisbury, Inggris, struktur antik ini berumur lebih dari 3.000 tahun, dan batu-batunya jauh dari Wales. Para ilmuwan masih belum yakin bagaimana pembangun mendapatkan batu-batu itu di sana dan telah mencoba untuk meniru prestasi tersebut, dengan hasil yang buruk. Selain itu, kita hanya memiliki gagasan yang kabur untuk tujuannya (pada dasarnya kita hanya menebak). Stonehenge sekarang dipagari, dan Anda tidak bisa lagi masuk ke lingkaran; Pengunjung hanya bisa berkeliling atraksi. Tapi ada baiknya mengunjungi misteri di belakangnya dan tur audio yang sangat bagus dan detil.

Colosseum dan Forum


Roman Colosseum, Italia, gladiator, Caesar, Forum, Bukit Palatine
Colosseum dan Forum berada tepat di samping satu sama lain di Roma, merupakan sisa-sisa peradaban yang dulu menguasai dunia yang dikenal, situs-situs ini menakjubkan tidak hanya untuk kecantikannya tapi juga untuk sejarah dan usia mereka. Anda berdiri di tempat Caesar berjalan dan menatap ke arena di mana gladiator berjuang sampai mati. Colosseum telah perlahan hancur sepanjang zaman, dan sebagian besar dibatasi sekarang, terutama lantai dan ruang bawah tanah di mana semuanya diatur. Forum sangat bagus untuk berjalan-jalan (dan gratis), meskipun tiket diperlukan untuk Bukit Palatine. Saya pasti akan mendapatkan tur berpemandu, karena informasi yang disampaikan oleh pihak berwenang tidak masuk ke kedalaman.

Taj Mahal

Taj Mahal, Agra, India, makam marmer yang dibangun untuk istri almarhum Kaisar Shah Jahan, UNESCO

Dibangun pada tahun 1600-an, bangunan di Agra, India ini merupakan wujud cinta abadi. Makam marmer putih yang dibangun untuk istri almarhum Kaisar Shah Jahan ini harus dilihat oleh semua orang. Pada tahun 1983, situs ini dinobatkan sebagai situs Warisan Dunia UNESCO, dan juga dinobatkan sebagai salah satu dari New Seven Wonders of the World. Taj melihat antara dua sampai empat juta turis setiap tahunnya, jadi baru-baru ini ada pembatasan pariwisata dalam upaya membantu melindungi situs ini. Namun, ancaman terbesar adalah polusi udara yang menghancurkan marmer.

Parthenon

Parthenon di Athena, Yunani, reruntuhan dan kuil, peradaban Yunani, abad ke 5 SM

Parthenon masih mencengangkan dan menakjubkan. Kuil kuno ke Athena ini berdiri sebagai simbol kekuatan Athena dan sebuah wasiat peradaban Yunani. Selain itu, ini menyediakan pemandangan menyapu Athena dan reruntuhan di dekatnya, yang kuil dan bangunannya sama menakjubkannya. Selama berabad-abad, sebagian besar dan struktur sekitarnya telah hancur oleh perang dan pencuri. Untungnya, strukturnya masih berdiri ... setidaknya untuk saat ini. Perhatikan bahwa ada perancah di sepanjang sisi kanan struktur; Mengingat telah ada selama lebih dari lima tahun, saya ragu akan pergi ke mana saja dalam waktu dekat. Mereka melakukan hal-hal perlahan di Yunani.

Easter Island

the heads of Easter Island, Chile, giant carved heads, island tribes, Moai statues

Terletak di Samudra Pasifik, Pulau Paskah, sebuah wilayah khusus di Cile, merupakan rumah bagi patung-patung Moai yang merupakan satu-satunya yang tersisa dari budaya yang pernah tinggal di sini. Kepala-kepala berukir raksasa dan mengesankan ini hanyalah pengingat bahwa orang primitif tidak begitu primitif. Batu-batu yang menarik pengunjung ke pulau ini terbuat dari abu vulkanik; Banyak yang masih tinggal di buruan, ditinggalkan oleh penduduknya karena sumber daya yang berkurang di pulau tersebut membuat suku mereka ditakdirkan untuk perang yang akhirnya membunuh mereka.

Alhambra

Alhambra di Granada - arsitektur kuno

Alhambra adalah surat cinta Granada - dan Eropa - untuk budaya Moor, tempat di mana air mancur menetes, berdesir, dan roh-roh kuno tampaknya secara misterius berlama-lama. Bagian dari istana, benteng bagian, bagian dari situs Warisan Dunia, yang merupakan bagian dari arsitektur abad pertengahan, Alhambra telah lama memikat barisan pengunjung yang tidak pernah berakhir. Selama pendudukan Napoleon, Alhambra digunakan sebagai barak dan hampir diledakkan. Apa yang Anda lihat hari ini sangat berat tapi dengan hormat dipulihkan. Ini adalah situs yang indah dengan begitu banyak taman dan builings yang berbeda, dan pemandangan kawasan bersejarah Granada ada duanya.


Volubilis

Volubilis di Maroko - salah satu reruntuhan terbaik yang diawetkan

Sebuah pusat perdagangan utama dan pemukiman paling selatan selama zaman Romawi, Volubilis di Maroko adalah salah satu reruntuhan terbaik yang diawetkan (dan paling sering dikunjungi) di dunia. Saya menemukannya kosong wisatawan, tidak dibangun, dan terbuka dengan cara yang benar-benar memungkinkan Anda bangun dari dekat dan melihat bangunan tanpa berada di belakang hambatan sepuluh kaki dan didorong oleh kerumunan orang. Sebagian besar kota masih belum tereksplorasi, sehingga situs ini memiliki nuansa yang sangat mentah untuk itu. Aku pernah ke banyak reruntuhan Romawi dalam perjalananku, tapi aku suka yang ini yang terbaik. Itu adalah hari yang indah perjalanan jauh dari keramaian dan kebisingan Fez. Pintu masuk adalah 20 MAD (dirham Maroko), atau sekitar $ 5 USD.


Sukhothai

Sukhothai - kumpulan kuil yang dilingkari parit

Terletak di daerah yang indah di utara-tengah Thailand, Sukhothai adalah ibu kota Thailand selama beberapa ratus tahun. Ini adalah situs yang sering dilupakan oleh wisatawan, beberapa perhentian di sana menuju Chiang Mai. Daerah pusat berisi 21 candi yang dilingkari parit. Banyak kuilnya menampilkan gaya dekorasi Sukhothai yang unik, yang mencakup pengaruh Khmer (Kamboja) dan Sri Lanka. Ini adalah situs besar dan besar dan butuh satu atau dua hari yang baik untuk dilihat. Sebagian besar terkena sinar matahari, jadi bawalah tabir surya atau Anda akan terbakar secara besar-besaran.

Dunia memiliki banyak situs sejarah yang menakjubkan, dan bahkan jika Anda tidak bisa berkunjung, masih banyak lagi yang patut dilihat. Semakin banyak Anda tahu tentang masa lalu, semakin Anda bisa mengerti mengapa orang bertindak seperti yang mereka lakukan saat ini.

Baca juga Artikel Selanjutnya 21 Tempat Paling Indah di Dunia Untuk Berwisata

Sumber https://www.nomadicmatt.com/travel-blogs/ten-historical-sites/

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 15 SITUS SEJARAH DI DUNIA YANG MELEGENDA

0 komentar: